Langsung ke konten utama

Diary of PKKMB 2019


Diary Pra-PKKMB FENESA 2019,
Jumat, 9 Agustus 2019 adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa baru di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya. Saya Isna Nur Hanifah GARDA FENESA 2019 dari kelompok Nicholas Kurniawan jurusan Ilmu Ekonomi dengan bangga turut serta dalam Pra-PKKMB FENESA 2019.
Hari saya ini bangun lebih awal pada pukul 03.00 WIB, bukan karena alarm hp namun karena para vampir kecil bersayap (nyamuk) mulai berdatangan dan menghisap darah saya, hahaha. Dan karena saya tinggal di kos, saya memutuskan untuk mandi sebelum subuh agar tidak perlu mengantri dengan para maba yang ada di kosan.
Pukul 05.15 WIB, saya berserta teman saya memutuskan pergi ke kampus dengan motor agar tidak telat. Namun karena kami sama-sama tidak tahu di mana tempat parkir FE, kami mengikuti pengendara yang berpakaian sama dengan kami tanpa melihat atribut yang mereka bawa, dan tibalah kami di tempat parkir motor. Tapi saya merasakan sebuah kejanggalan di parkiran itu, yaa saya baru sadar atribut dan dresscode yang mereka kenakan bukan dresscode fakultas kami. Akhirnya saya mengejar teman saya yang sudah berlari terbirit-birit di depan saya karena merasa sudah hampir telat.
Kemudian saya menjelaskan kepada teman saya bahwa di sana bukan gedung Fakultas Ekonomi melainkan Fakultas Teknik, yang artinya kami salah tempat memarkirkan sepeda, jujur sebenernya malu sama kakak FT yang melihat kami berlarian menuju FE yang gedungnya lumayan jauh dari FT, sampai-sampai kami berdua ditanyai oleh seorang petugas kebersihan kampus. Duuuhh... jangan lagi deh pokoknya, cukup sekali saja. Dan akhirnya kami tiba di gedung FE tepat waktu.
          Kegiatan Pra-PKKMB hari ini dimulai dari pukul 05.30 WIB. Seluruh MABA berkumpul di halaman gedung G3 Fakultas Ekonomi. Sebelum berkumpul sesuai dengan jurusan masing-masing seluruh maba dihimbau untuk mengisi daftar hadir yang telah disediakan panitia. Kedatangan kami sebagai mahasiswa baru disambut dengan sangat baik oleh semua panitia. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan yel-yel dan beberapa game kecil yang melatih konsentrasi. Setelah itu dilakukan apel pagi sebagai tanda dimulainya kegiatan Pra-PKKMB FENESA 2019.
            Keseruan kami tidak hanya sampai disitu, kami kemudian dikumpulkan sesuai kelompok yang telah dibentuk untuk mengikuti pemandu kelompok (kak bimbi) yang akan mengenalkan lingkungan kampus, lebih tepatnya Fakultas Ekonomi. Dan kami diharuskan membuat jargon dan yel-yel kelompok, tugas yang satu ini membuat kami menjadi lebih kompak dan akrab.
            Setelah sholat jumat dan sholat dzuhur kami diarahkan oleh kak Bimbi menuju Auditorium Fakultas Ekonomi untuk diberikan info-info penting, salah satunya mengenai International Class yang mulai tahun ini diadakan sejak awal semester untuk seluruh jurusan FE.
    Kegiatan Pra-PKKMB ini ditutup dengan pembagian kartu WAFO bagi yang belum mendapatkannya. Sungguh hari ini akan menjadi salah satu kenangan terindahku nantinya. Terima kasih untuk semua teman-teman dan semua kakak panitia khususnya.

Komentar

Terulang Kembali

Bentuk Toleransi di Antara Kami

Toleransi di Antara Kami Saya Isna Nur Hanifah, Mahasiswa Baru Universitas Negeri Surabaya Fakultas Ekonomi jurusan Ilmu Ekonomi prodi Ilmu Ekonomi. Saya berasal dari Nganjuk, kota yang terkenal dengan sebutan kota   angin. Saya mulai merantau ke Surabaya sejak tahun lalu untuk menuntut ilmu di salah satu cabang perguruan tinggi   yang ada di Surabaya, namun tidak menetap. Jadi saya sudah mengetahui sedikit tentang kehidupan warga surabaya. Dan tahun ini saya diterima di Unesa sebagai maba FE. Yang artinya saya harus menetap di surabaya dengan tinggal di kosan. Beruntung saya satu kamar kos dengan maba asal sidoarjo yang masih satu fakultas, dia Ayu Mas Rikha, maba FE jurusan Pendidikan Ekonomi prodi Pendidikan Ekonomi. Meskipun kami belum pernah bertemu sebelumnya, namun kami saling mencoba mamahami satu sama lain. Terkadang perbedaan bahasa menjadi hambatan kami dalam berkomunikasi, meskipun sama-sama paham bahasa jawa namun tetap ada beberapa istilah yang berbeda. Sehingg

Terimakasih atas 1 Tahun Mengenalmu MasCo

Jika  penulis jatuh cinta  padamu, maka kau  akan  mendapati dirimu  abadi dalam  mahligai  tulisan - tulisannya . Jumat, 30 September 2022 hari ini aku memutuskan untuk berhenti mengejarmu dan berhenti mengganggumu. tulisan ini aku tujukan untuk seseorang yang bernama nico. sebagai kenangan bahwa aku pernah mengenalmu, mengagumi, dan dekat denganmu, jadi kalo suatu saat aku lupa siapa kamu ya tulisan ini yang akan ngingetin aku tentang kamu co. oh ya,  sebelumnya aku minta maaf selama 1 tahun aku mengenalmu, aku hanya bisa menaburkan luka, karena dalam ceritamu aku lah penjahatnya, tapi nampaknya kita berperan sebagai korban dalam cerita masing-masing xixi. kisah ini dimulai dari kita KKN di bulan Oktober 2021, artinya sebelum setahun tepat keknya kisah kita harus berakhir. tapi gapapa, people come and go, and we know that. jadi mau gamau, rela garela, ikhlas terpaksa pun ya harus diterima. hmmm...... sebenarnya agak berat nulis ini karena, semua rasa sakit kecewa dll harus ku buka du
Bumi Adalah Rumah Kita, Rumah Seluruh Umat Manusia Tanpa Mengenal Peradapan Seperti kita ketahui bahwa bumi adalah satu-satunya planet yang diketahui memiliki kehidupan di alam semesta ini. Jadi kita harus menghormati dan menjaga semua yang kita dapatkan dari bumi kita. Kita harus menyelamatkan bumi sehingga generasi masa depan kita dapat hidup di lingkungan yang aman. Kita dapat menyelamatkan bumi dengan menyelamatkan pohon, tumbuh-tumbuhan alami, air, sumber daya alam, listrik, dll. Kita harus secara ketat mengikuti semua langkah yang mungkin untuk mengendalikan polusi lingkungan dan pemanasan global. Setiap orang harus menanam lebih banyak pohon di daerah sekitarnya untuk mengurangi polusi dan mengurangi efek pemanasan global. Reboisasi, daur ulang kertas bekas dan produk alami lainnya, penghematan sumber daya alam (mineral, batu bara, batu, minyak, dll.), Listrik, air dan lingkungan. Kondisi bumi saat ini sangat memprihatinkan bagi kehidupan yang sehat karena lingkungan